RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Merupakan file contohformat.net yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Download, Kurikulum 2013, MI, microsoft Word, Perangkat Pembelajaran, RPP, SD bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi dibawah ini:

Berikut ini adalah berkas RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi. Download file format .doc atau .docx Microsoft Word.

RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi
RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas salah satu RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi:

KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Menerima, menjalankan, dan menghargai ajaran agama yang dianutnya.
2.2 Memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab untuk hidup sehat serta merawat hewan dan tumbuhan melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/ atau bahasa daerah.
3.2 Menguraikan teks arahan/petunjuk tentang perawatan hewan dan tumbuhan, serta daur hidup hewan dan pengembangbiakan tanaman dengan bantuan guru atau teman dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman.
4.2 Menerangkan dan mempraktikkan teks arahan/petunjuk tentang perawatan hewan dan tumbuhan serta daur hidup hewan dan pengembangbiakan tanaman secara mandiri dalam bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.2.1 Menunjukkan sikap meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas hidup sehat.
2.2.1 Menunjukkan sikap disiplin dan tanggung jawab untuk hidup sehat melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/ atau bahasa daerah.
3.2.1 Mengidentifikasi isi teks tentangpetunjuk cara perkembangbiakanhewan.
3.2.2 Menuliskan tahapanperkembangbiakan hewan.
4.2.1 Menjelaskan cara perkembangbiakan sesuai teks yang dibaca melalui kegiatan menjawab pertanyaan.
4.2.2 Menceritakan hasil diskusi tentang cara perkembangbiakan hewan.

Matematika
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.1 Menunjukkan sikap cermat dan teliti, jujur, tertib dan mengikuti aturan, peduli, disiplin waktu serta tidak mudah menyerah dalam mengerjakan tugas.
3.1 Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan asli melalui pengamatan pola penjumlahan dan perkalian.
4.2. Merumuskan dengan kalimat sendiri, membuat model matematika, dan memilih strategi yang efektif dalam memecahkan masalah nyata sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian bilangan bulat, waktu, panjang, berat benda, dan uang, serta memeriksa kebenaran jawabnya.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Menunjukkan sikap menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya.
2.1.1 Menunjukkan sikap tidak mudah menyerah dalam mengerjakan tugas.
3.1.1 Membaca dan menuliskan bilangan1.000-10.000 secara panjang (ribuan,ratusan, puluhan dan satuan)
4.2.1 Merumuskan cara membaca lambang bilangan 1.000-10.000.

SBdP
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Memuji keunikan kemampuan manusia dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugerah Tuhan.
2.1 Menunjukkan sikap berani mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
2.3 Menunjukkan perilaku disiplin, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap alam sekitar melalui karya seni.
3.1 Mengenal karya seni gaya dekoratif.
4.1 Menggambar dekoratif dengan mengolah perpaduan garis, warna, bentuk, dan tekstur berdasarkan hasil pengamatan di lingkungan sekitar.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Menunjukkan sikap memuji atas kemampuan manusia dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugerah Tuhan.
2.1.1 Menunjukkan sikap berani dalam mengekpresikan diri dalam berkarya seni.
2.3.1 Menunjukkan sikap kepedulian terhadap alam sekitar melalui karya seni.
3.1.1 Mengidentifikasi karya seni gayadekoratif.
4.1.1 Menjiplak untuk membuat polagambar dekoratif buatan sendiri diatas media kertas.
4.1.2 Mewarnai pola gambar dekoratifbuatan sendiri.

TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Dengan membaca teks tentang cara perkembangbiakan hewan, siswa dapat mengidentifikasi cara perkembangbiakan hewan dengan benar.
  • Dengan kegiatan ekplorasi alam sekitar, siswa dapat mengelompokkan cara hewan berkembang biak dengan benar.
  • Setelah mengamati gambar tahapan perkembangbiakan ayam, siswa dapat menuliskan tahapan perkembangbiakan dengan benar.
  • Dengan mengamati gambar tahapan perkembangbiakan ayam, siswa dapat menuliskan perbedaan di setiap tahapan perkembangbiakan dengan benar.
  • Dengan berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi perbedaan bentuk dan rupa antara induk dan anak hewan dengan benar.
  • Dengan berlatih menentukan nilai dan tempat bilangan, siswa dapat membaca lambang bilangan 1.000 sampai dengan 10.000 dengan benar.
  • Dengan berlatih menentukan nilai dan tempat bilangan, siswa dapat menulis lambang bilangan 1.000 sampai dengan 10.000 dengan benar.
  • Dengan mengamati contoh, siswa dapat merumuskan cara membaca lambang bilangan dengan benar.
  • Dengan mengamati gambar dan penjelasan tentang gambar dekoratif, siswa dapat mengidentifikasi karya seni gaya dekoratif dengan benar.
  • Dengan mengamati contoh, siswa dapat menjiplak untuk membuat pola gambar dekoratif dengan benar.
  • Dengan mengamati contoh, siswa dapat mewarnai pola gambar dekoratif dengan rapi.

MATERI PEMBELAJARAN
  • Membaca dan menjawab pertanyaan sesuai teks tentang perkembangbiakan hewan.
  • Mengidentifikasi cara berkembang biak hewan.
  • Menulis tahapan perkembangbiakan ayam.
  • Menulis nama dan lambang bilangan.
  • Membuat pola dan mewarnai gambar dekoratif.

METODE PEMBELAJARAN
  • Pendekatan : Saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan informasi / mencoba, mengasosiasi / mengolah informasi, dan mengkomunikasikan)
  • Metode : Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawab, penugasan dan ceramah

    Download RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkasRPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi ini silahkan lihat preview salah satu file RPP dan unduh file lainnya pada link di bawah ini:

    RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi



    Download File:

    RPP Kls 3 Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan.doc
    RPP Kls 3 Tema 2 Perkembangan Teknologi.doc
    RPP Kls 3 Tema 3 Perubahan Alam.doc

    RPP Kelas 3 Tema 4 Peduli Lingkungan.doc
    RPP Kelas 3 Tema 5 Permainan Tradisional.doc

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi. Semoga bisa bermanfaat.

    Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

      Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi"

      Post a Comment