Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018

Merupakan file contohformat.net yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Download, Juknis, Kemdikbud, microsoft Word, PDF, SMK bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018 dibawah ini:

Berikut ini adalah berkas Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018. Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Nomor: 163/D5.4/KU/2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan Produksi Utama SMK Tahun 2018. Download file juklak format PDF dan lampiran proposal format .docx Microsoft Word.

Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018
Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018

Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018:

Peraturan Kuasa Pengguna Anggaran Satuan Kerja Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Nomor : 163/D5.4/KU/2018 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Peralatan Produksi Utama SMK Tahun 2018.

Latar Belakang
Dengan telah dicanangkannya program Pendidikan Menengah Universal (PMU) bertujuan mencapai angka partisipasi kasar (APK) pendidikan menengah sebesar 97 % tahun 2020.

Untuk mengurangi disparitas APK antar Kabupaten/Kota, serta untuk mendorong pertumbuhan pendidikan kejuruan, maka diperlukan program yang mendukung percepatan tercapainya tujuan PMU dimaksud. Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tahun 2018 melalui melalui Direktorat Pembinaan SMK telah dialokasikan dana bantuan Pengadaan peralatan.

Penyediaan sarana dan prasarana dengan menambah peralatan praktik di SMK dimaksudkan untuk mendukung pencapaian kompetensi peserta didik dan pendidik.

Dalam hal pelaksanaannya, dipandang perlu disusun suatu Petunjuk Pelaksanaan agar program tersebut memperoleh dukungan, perhatian dan kerjasama yang baik dari Pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Provinsi, Dinas Pendidikan Provinsi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing pihak.

Untuk itu diharapkan program bantuan tersebut akan dapat direalisasikan, sehingga dapat bermanfaat bagi tercapainya layanan yang optimal bagi SMK yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya peserta didik.

Tujuan
Bantuan Peralatan Produksi Utama merupakan upaya dalam:
  1. Membantu Sekolah dalam pemenuhan kebutuhan Peralatan Produksi Utama SMK;
  2. Meningkatkan kualitas Pelaksanaan Praktik Peserta Didik SMK untuk mencapai kompetensi yang dipersyaratkan.

Pemberi Bantuan PemerintahPemberi Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK adalah Direktorat Pembinaan SMK melalui DIPA Satuan Kerja Direktorat Pembinaan SMK tahun 2018.

Rincian Jumlah BantuanRincian jumlah Bantuan Peralatan Pendidikan SMK adalah sebesar Rp.18.000.000.000,00 untuk 45 Paket.
Hasil Yang Diharapkan
Terlaksananya pengadaan peralatan pembelajaran praktik peralatan Produksi Utama SMK sebanyak 45 Paket.

Bentuk Bantuan Pemerintah
Bantuan pengadaan Peralatan Produksi Utama SMK disalurkan berupa uang/barang Peralatan Pendidikan.

Selain proposal ada beberapa berkas lampiran yang diunggah pada aplikasi Takola SMK, Laman: http://psmk.kemdikbud.go.id/takola, diantaranya:
  1. Fotokopi SK sebagai Kepala sekolah;
  2. Fotokopi ijin operasional/ijin pendirian/sertifikat akreditasi sekolah dari pihak yang berwenang;
  3. Daftar kebutuhan peralatan yang dibutuhan (kebutuhan, yang sudah ada, kekurangannya, jenis, jumlah, dan spesifikasi);
  4. Tata letak (Lay-out) Perabot dan Peralatan Di Masing-Masing Ruang Praktik, Dilengkapi Foto-foto penempatan peralatan didalam Ruang Praktik;
  5. Surat Pernyataan ketersediaan ruang termasuk infrastruktur pendukung untuk menempatkan peralatan;
  6. SK ULP/Pejabat/Panitia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
  7. SK Panitia/Tim Pemeriksa dan Penerima Peralatan Produksi Utama SMK
  8. Fotokopi Akta Pendirian Yayasan (khusus SMK Swasta) yang dilegalisir oleh notaris/PPAT; Kepala Sekolah bukan merupakan pembina dan/atau pengurus dan/atau pengawas yayasan penyelenggara SMK yang bersangkutan.

    Download Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018



    Download File:

    Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018.pdf
    Lampiran Proposal - Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018.docx


    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018. Semoga bisa bermanfaat.

    Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

      Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Petunjuk Pelaksanaan Bantuan Peralatan Produksi Utama SMK 2018"

      Post a Comment