Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon
Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon Merupakan file contohformat.net yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Buku, Download, Informasi, Kemdikbud, PDF bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon dibawah ini:
Buku Seri Pendidikan Orang Tua - Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon |
Buku Seri Pendidikan Orang Tua - Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon
- Menginformasikan kepada konsumen agar mengenali produk yang di iklankan
- Memengaruhi konsumen untuk mengingat produk yang diiklankan
- Membujuk konsumen agar mencoba produk yang diiklankan
Konsumen cerdas mampu membedakan antara KEBUTUHAN dan KEINGINAN
- Memberikan informasi yang benar tentang harga, bahan, dan kegunaan
- Mematuhi etika dalam penyampaian informasi. Menggunakan bahasa yang santun, tidak menjelekkan produk lain yang sejenis, tidak menyangkut SARA (Suku, Agama, Ras, Adat istiadat).
- Memberikan informasi yang terlalu berlebihan atau tidak sesuai dengan fakta
- Memengaruhi konsumen sampai terkesan ada unsur pemaksaan dan ancaman
- Memberikan jaminan yang berlebihan
- mengklaim manfaat dalam waktu yang singkat, contoh: produk kecantikan dapat memutihkan dalam waktu tujuh hari
- Menimbulkan budaya boros; Konsumen akan mudah terbujuk untuk membeli/mengonsumsi produk-produk yang mungkin bukan merupakan kebutuhan utamanya.
- Menimbulkan persepsi (anggapan yang salah); Penampilan tokoh/model pada iklan dapat menimbulkan persepsi yang salah, seperti: kata iklan pemutih kulit, cantik itu putih, kata iklan pelangsing badan, cantik itu langsing, kata iklan rokok, perokok itu keren.
- Munculnya produk-produk yang sebenarnya berbahaya untuk dikonsumsi; Produsen mengiklankan produk yang berisiko (misalnya, rokok) walaupun dengan banyak batasan. Iklan tersebut menyebabkan konsumen yang belum mengenal menjadi terpengaruh untuk mencoba produk.
- Jangan langsung percaya pada informasi yang disampaikan oleh iklan.
- Pandanglah iklan sebagai hiburan, pengetahuan, dan kepedulian sosial karena kadang- kadang iklan menyampaikan hal yang lucu, serta memberikan pengetahuan dan kondisi sosial masyarakat.
- Berpikir logis tentang informasi yang disampaikan pada iklan
- Banyak penumpukan barang di gudang karena tidak laku
- Untuk menarik konsumen agar membeli produk
- Pada hari Sabtu dan Minggu pada awal atau akhir bulan
- Pada pagi sekali (morning sale) atau malam sekali (midnight sale) pada hari libur nasional atau libur sekolah
- Pada hari libur nasional (Lebaran, Natal, tahun baru, Imlek) dan libur sekolah
- Pada saat jam sepi pengunjung
- Biasanya diskon berlaku dalam waktu yang singkat, misalnya satu jam pada pukul jam 12.00-13.00
- Beli 2 gratis 1
- Diskon ganda (misalnya, diskon 50% +20%)
- Kupon potongan harga yang tidak dapat diuangkan (Voucher)
- Pembayaran dapat dicicil dengan bunga 0%
- Up to ...% (sampai dengan 70%)
- Pengembalian potongan (Cash back)
- Diskon khusus untuk pemilik kartu anggota atau kartu kredit bank tertentu
- Diskon khusus bagi yang memperoleh undangan
- Jangan berbelanja pada saat sedang jenuh dan mencari kesenangan
- Menyusun daftar kebutuhan yang akan dibeli dan pastikan barang yang dibeli sesuai dengan daftar tersebut
- Membawa uang sesuai dengan daftar kebutuhan yang sudah dibuat
- Cari informasi tentang harga normal sebelum berbelanja produk diskon (biasanya produk diskon harganya dinaikkan terlebih dahulu)
- Apabila membeli produk diskon, pastikan produk berkualitas baik, tidak rusak atau cacat, dan tidak kedaluwarsa
- Cermati trik-trik diskon bersyarat agar pengeluaran tidak bertambah
Download Buku Seri Pendidikan Orang Tua - Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon
Buku Seri Pendidikan Orang Tua - Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon
Buku Seri Pendidikan Orang Tua - Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon.pdf
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Seri Pendidikan Orang Tua - Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon. Semoga bisa bermanfaat.
Download Aplikasi Admnistrasi Guru :
Semoga dengan adanya file Tentang Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.
0 Response to "Bijak Menyikapi Iklan Produk dan Diskon"
Post a Comment