Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019

Merupakan file contohformat.net yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Download, Juknis, Kemdikbud, Lomba, PDF, SMP bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019 dibawah ini:

Berikut ini adalah berkas Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019. Download file format PDF.

Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019
Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019

Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Petunjuk Pelaksanaa FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019:

Dalam rangka membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dan jiwa Pancasila dan pendidikan karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan, pemerintah mendorong peningkatan literasi dasar, kompetensi berpikir, kritis, kreatif, komunikatif dan kolaborasi generasi muda.

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama berupaya mewujudkan program Nawacita dengan mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui kegiatan lomba, festival dan olimpiade tahun 2019 mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pasal 1 adalah gerakan pendidikan di bawah tanggungjawab satuan pendidikan untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi dan kerjasama antara satuan pendidikan, keluarga dan masyarakat sebagai dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM). Kegiatan lomba, festival dan olimplade menjadi wahana produktif dan efektif dalam upaya menlngkatkan PPK mulai dari sekolah hingga tingkat nasional. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan layanan pendidikan pada jenjang SMP dalam bentuk kegiatan pembelajaran maupun kegiatan Lomba, Festival dan Olmpiade tahun 2019 secara terpadu dan terkoordinasi.

Kegiatan dimaksud sudah menjadi agenda tahunan yang sangat diminati oleh satuan pendidikan terutama sekolah dan pemangku pimpinan di wilayahnya untuk membina peserta didiknya yang memi1iki bakat dan minat bidang akademis dan non akademis pada literasi sains, seni,olahraga dan penelitian agar dapat berpartisipasi di tingkat nasional pada:
  1. Olimpiade Sains Nasional (OSN);
  2. Festival Literasi Siswa (FLS);
  3. Olmpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN);
  4. Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N);
  5. Olimplade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI); dan
  6. Gala Siswa Indonesia (GSI). 

Sedangkan di tingkat internasional antara Lain: International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), Basel Open Master (BOM), International Research Exhibition, dan Training and Development for Footballer and Trainer.

Petunjuk pelaksanaan ini dibuat dalam rangka menyosialisasikan kegiatan Festival Literasi Sekolah (FLS) tahun 2019 agar program dan kebijakan dapat dicapai sesuai target yang telah ditetapkan. Diharapkan petunjuk pelaksanaan ini dapat diimplementasikan dengan optimal oleh pihak-pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan FLS di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah sebagai pedoman pelaksanaan.

    Download Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:



    Download File:

    Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019.pdf

    Informasi selengkapnya di: http://ditpsmp.kemdikbud.go.id

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019. Semoga bisa bermanfaat.

    Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

      Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Juklak FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP 2019"

      Post a Comment