Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019

Merupakan file contohformat.net yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan administrasi di sekolah yang berhubungan dengan Download, Kemdikbud, Kemenag, Kemenristekdikti, PDF, Pedoman bisa juga di gunakan sebagai bahan perbandingan atau referensi sesuai keperluan sekolah agar lebih mudah dalam membuat dan mengelola semua kelengkapan Administrasi Guru di sekolah, Untuk lebih jelasnya silahkan disimak Ulasan dan referensi tentang file Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019 dibawah ini:

Berikut ini adalah berkas Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019. Download file format PDF.

Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019
Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019

Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Pedoman Hardiknas Tahun 2019:

A. Latar Belakang
Ditertapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembal1 filosofi dan nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut untuk keseragaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatan hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 ini, perlu diterbitkan pedoman pelaksanaan upacara bendera.

B. Tujuan, Sasaran, Tema, dan Logo
1. Tujuan
  • Memperkuat komitmen selurun insan pendidikan akan pentingnya dan strategisnya pendidikan bagi peradaban den daya saing bangsa,
  • Mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosofi perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam meletakkan dasar dan arah pendidikan bangsa, Meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan.
2. sasaran
Semua insan pendidikan antara lain; pemangku kepentingan dan karyawan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik di pusat maupun di daerah, pemangku kepentingan dan karyawan di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Agama, Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, pemerintahan daerah, satuan pendidikan, serta institusi penyelenggara pendidikan.

3. Tema
Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 adalah "Mengutkan Pendldikan, Memajukan Kebudayaan'".

    Download Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 20199 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:



    Download File:

    Pedoman Hardiknas 2019.pdf
    Logo Hardiknas 2019.jpg
    Logo Hardiknas 2019.pdf


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019. Semoga bisa bermanfaat.

    Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

      Semoga dengan adanya file Tentang yang Admin bagikan/Share di atas bisa membantu dan memenuhi Semua Kelengakapan Administrasi Sekolahnya masing-masing demi peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi era globlisai dan modernisasi.

      Subscribe to receive free email updates:

      0 Response to "Logo dan Pedoman Hardiknas Tahun 2019"

      Post a Comment